Tips Meningkatkan Keamanan Di Rumah Melalui CCTV

Category : Tips
Tips Meningkatkan Keamanan Di Rumah Melalui CCTVby Latedon.Tips Meningkatkan Keamanan Di Rumah Melalui CCTVBanyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan keamanan di rumah, dari tindakan kriminal seperti pencurian motor, ataupun perampok yang masuk ke rumah. Hal-hal seperti ini tentunya tidak kita inginkan bukan, untuk itu perlu adanya sistem keamanan yang mutahir selain gembok atau tongkat bisbol. Dan pada artikel kali ini kami akan memberikan 6 tips meningkatkan […]

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan keamanan di rumah, dari tindakan kriminal seperti pencurian motor, ataupun perampok yang masuk ke rumah. Hal-hal seperti ini tentunya tidak kita inginkan bukan, untuk itu perlu adanya sistem keamanan yang mutahir selain gembok atau tongkat bisbol. Dan pada artikel kali ini kami akan memberikan 6 tips meningkatkan keamanan dengan CCTV yang modern dan canggih, silahkan disimak dibawah ini.

1. Memasang CCTV

Tips meningkatkan sistem keamanan 1

 

CCTV adalah singkatan dari Closed Circuit Television, yang menyiratkan viktimisasi sinyal buatan tertutup atau tersembunyi, berbeda dengan sinyal siaran TV biasa. CCTV banyak digunakan untuk sistem keamanan komplementer dan juga digunakan secara luas di berbagai lokasi seperti bandara, militer, kantor, pabrik, dan toko. Bahkan banyak teknologi canggih, CCTV telah dimasukkan ke dalam suasana rumah non-publik.

CCTV bekerja sebagai sebuah security system yang sudah tidak asing lagi ditelinga dan mata kita, kita sering melihat benda ini berada di sudut-sudut ruangan. Selain itu CCTV juga bisa anda cek langsung melalui gadget seperti laptop dan smartphone anda melalui internet, jadi anda sendiri bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam ataupun dihalaman rumah saat itu juga.

Sebagai sistem keamanan, CCTV terdiri dari banyak elemen, yaitu sebagai berikut.

  • kamera
  • DVR (Perekam Video Digital)
  • Hard Disk Drive
  • Power Cable
  • Coaxial Cable
  • BNC Connector

2. Memasang Alat Sensor dengan Sistem Perimeter

Tips meningkatkan sistem keamanan 2

Alat sensor dengan sistem perimeter adalah detector yang mengenali sumber panas dan juga sensor gerak, sehingga bisa berfungsi sebagai pendeteksi gerak seseorang yang sedang melintasi area tertentu. Alarm pada alat ini akan berbunyi apabila ada seseorang yang melintasi area tersebut.

Alat ini juga akan memberikn sinyal bahaya kepada pemilik rumah bila anda baya yang sedang mendekat. Dan hal ini juga belum tentu bisa dilakukan oleh penjaga keamanan perumahan.

3. Alat dan Sistem Bunyi Alarm Nirkabel

Tips meningkatkan sistem keamanan 3

Alat ini kita pasang khusus memberikan tanda bahaya langsung keamanan ,polisi, atau juga petugas pemadam kebakaran. Jika ada sesuatu yang tidak beres di rumah, entah itu perampokan atau kebakaran maka alat ini akan berbunyi seperti sirine atau lampu yang berkedip seperti mobil ambulance.

4. Alat Pengamat dengan Deteksi Suara

Tips meningkatkan sistem keamanan 4

Alat ini adalah sebuah alat yang mampu mengenali suara seorang pemiliknya ,suara pemilk atau anggota keluarga yang suaranya telah dikenali akan terprogram pada alat ini. Dan apabila ada rang asing yang tidak dikenali suaranya, maka alat tersebut dapat merespon kepada pemilik rumah.

5. Memaksimalkan Fungsi Telekomunikasi

Tips meningkatkan sistem keamanan 5

Alat komunikasi yang canggih bisa difungsikan dengan baik sebagai alat sistem keamanan rumah. Contohya walkie-talkie atau alat lainnya yang bisa terintegrasi dengan computer. Dan biasanya alat komunikasi seperti walkie talkie digunakan oleh penjaga keamanan perumahan setempat, untuk saling memberi informasi apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diingankan.

6. Memasang akses kontrol Pintu

Tips meningkatkan sistem keamanan 6

Akses control pintu adalah salah satu alat yang sangat berfungsi baik untuk meningkatkan keamanan di rumah anda, dengan menggunakan alat canggih ini tidak aka nada orang yang bisa masuk ke dalam tanpa memilki akses. Cara kerja akses control pintu ini ada beberapa macam, ada yang menggunakan password, sidik jari, akses kartu, atau mengunakan alat detector wajah.

Dan demikian adalah 6 tips meningkatkan keamanan di rumah, yang salah satunya bisa diterapkan oleh anda. Untuk pemasangan CCTV, Anda bisa mengecek link berikut ini.

Related Posts