Tip Untuk Mengatasi WC Yang Mampet

Category : Bisnis
Tip Untuk Mengatasi WC Yang Mampetby Latedon.Tip Untuk Mengatasi WC Yang Mampet4 Cara Mengatasi WC Yang Mampet dengan Material di Rumah Mampet sering menjadi masalah tersendiri di WC rumahan. Masalah ini seharusnya tidak sepele mengingat toilet merupakan salah satu aspek penting dalam rumah. WC terutama digunakan sebagai sarana untuk menghilangkan kotoran dalam tubuh yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Jika WC tersumbat, maka harus segera ditangani agar […]

4 Cara Mengatasi WC Yang Mampet dengan Material di Rumah

Mampet sering menjadi masalah tersendiri di WC rumahan. Masalah ini seharusnya tidak sepele mengingat toilet merupakan salah satu aspek penting dalam rumah. WC terutama digunakan sebagai sarana untuk menghilangkan kotoran dalam tubuh yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Jika WC tersumbat, maka harus segera ditangani agar kita selalu merasa nyaman saat menggunakannya. WC tersumbat menjadi masalah umum yang dialami di rumah tangga. Biasanya, WC tersumbat akibat sampah, entah sengaja atau tidak. Ini termasuk limbah kertas, sampo atau pembungkus sabun, tissue, pembalut wanita dan mainan. Berikut beberapa cara untuk mengatasi toilet jongkok tersumbat yang bisa kita coba di bawah ini.

Tip Untuk Mengatasi Wc Mampet

Dalam membersihkan toilet tersumbat, penting untuk melakukannya di toilet yang sepi atau berkurang, misalnya di malam hari. Selain itu, gunakan juga masker dan sarung tangan karet agar kebersihan dan kesehatan terjaga. Apalagi agar tangan tidak terkena kotoran dari toilet dan agar tidak terkena efek samping dari penggunaan bahan tertentu yang bisa merusak kulit.

1. Sabun Cuci Dish

Ada berbagai ramuan yang bisa dimanfaatkan sebagai toilet buang tersumbat. Pertama adalah sabun cuci piring. Kita bisa menggunakan sabun cair pencuci piring seperti sinar matahari. Cara mengatasinya dengan menyumbat toilet dengan sinar matahari juga cukup mudah. Tuangkan cukup sabun cuci ke dalam toilet mangkuk. Lalu, tuangkan air panas ke dalamnya. Biarkan toilet selama beberapa menit. Sabun akan mulai bekerja dalam melonggarkan penyumbatan di toilet.

Setelah itu, siram toilet seperti biasa dengan menggunakan air dalam jumlah banyak. Hal ini dilakukan agar penyumbatan juga keluar dari saluran pembuangan. Obat WC koktail dengan menggunakan sabun cuci piring ini berguna berguna bila buang air besar dari toilet berbentuk tissueu. Cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi toilet yang tersumbat adalah cuka putih dan soda powder atau baking soda. Kedua bahan alami ini bisa ditemukan dengan mudah dan murah di pasaran.

2. Gunakan Baking Soda

Tuangkan soda bubuk terlebih dahulu di lubang toilet dengan dosis cukup. Baking soda adalah bedak yang kita gunakan dalam pembuatan kue. Lalu, tuangkan sedikit cuka putih ke dalamnya. Bila busa sudah mulai meluap dari lubang, kita bisa menghentikan menuangkan cuka. Diamkan beberapa menit, lalu siram mangkuk toilet dengan air panas sehingga cuka dan soda bubuk mulai bekerja menghancurkan sampah yang membuat toilet tersumbat. Biarkan semalam dan bilas mangkuk toilet dengan air bervolume tinggi sehingga limbahnya bisa terbuang. Cara mengatasi WC lengkap patut dicoba karena mudah dan bahannya juga murah.

3. Air Panas

Selanjutnya ada cara mengatasi WC yang tersumbat dengan air panas. Tidak hanya dengan air panas tapi juga shampoo biasa yang kita gunakan untuk rambut. Caranya cukup mudah. Siapkan wadah dalam bentuk sendok atau wadah lainnya, lalu isi dengan air panas. Tuangkan cukup sampo. Tuangkan campuran ini ke dalam toilet mangkuk. Tunggu sekitar sepuluh menit sampai air terlihat sedikit turun. Setelah itu segera siram toilet dengan menggunakan air. Jika toilet masih tersumbat, tambahkan volume air panas dan sampo. Lakukan berulang-ulang sampai air mengalir dengan bebas. Kombinasikan metode ini dengan alat pembersih khusus di dalam toilet.

4. Soda Kebakaran

Selanjutnya, ada cara untuk mengatasi toilet tersumbat dengan api soda. Biskuit api ini bisa dibeli di toko bangunan. Cara menggunakannya sama seperti api plastik. Tuangkan dalam wadah dan campurkan dengan air panas. Tuangkan campuran ini ke dalam toilet mangkuk. Biarkan semalam dan keesokan harinya kami segera menyiram mangkuk toilet dengan air bervolume tinggi. Namun, ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan dari penggunaan soda kaustik, terutama dalam hal keamanan. Minuman soda api yang terkenal bisa menyebabkan luka bakar parah pada kulit, jadi kita harus menggunakannya dengan hati-hati.

Saat menggunakan soda kaustik untuk membersihkan toilet yang tersumbat, pastikan kita menggunakan sarung tangan karet. Hal ini agar kulit terlindungi dari kontak langsung dengan soda kaustik. Jika api soda terkena, segera cuci kulit yang terkena dengan air sebanyak mungkin. Reaksi soda kaustik dengan airnya sendiri terlihat seperti air mendidih disertai beberapa semburan kecil. Juga kenakan masker mulut atau hidung sehingga tidak ada reaksi gas yang terhirup dan masuk ke dalam tubuh. Jangan lupa juga menggunakan pelindung mata dan tetap waspada saat menuangkan api soda ini ke dalam lubang toilet. Tujuannya agar kita bisa melawan percikan api dari reaksinya.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Wc Mampet

Related Posts