Scuto Laminating: Biar Pemakaian BBM Hemat, Baca Tips Berikut

Category : Otomotif
Scuto Laminating: Biar Pemakaian BBM Hemat, Baca Tips Berikutby Latedon.Scuto Laminating: Biar Pemakaian BBM Hemat, Baca Tips BerikutKarena harga bbm terus meningkat, pemilik mobil selalu mencari cara agar bisa mengurangi biaya bahan bakar sebanyak mungkin. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan pemilik mobil untuk menghemat pemakaian bbm. Menurut Scuto Laminating, salah satu caranya adalah dengan cara mengubah kebiasaan mengemudi. Dengan berkecepatan lebih lambat dan konstan di jalan tol (80kpj), hindari akselerasi full-throttle. […]

Karena harga bbm terus meningkat, pemilik mobil selalu mencari cara agar bisa mengurangi biaya bahan bakar sebanyak mungkin. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan pemilik mobil untuk menghemat pemakaian bbm. Menurut Scuto Laminating, salah satu caranya adalah dengan cara mengubah kebiasaan mengemudi. Dengan berkecepatan lebih lambat dan konstan di jalan tol (80kpj), hindari akselerasi full-throttle. Cara ini efektif untuk meningkatkan jarak tempuh bbm Anda. Menghemat konsumsi bbm seperti yang disebutkan sebelumnya, adalah mengubah kebiasaan mengemudi Anda pada umumnya. Hal tersebut termasuk yang berikut ini:

Gunakan Kecepatan yang Lebih Lambat
Kosongkan bagasi jika memungkinkan
Kurangi bobot yang tidak perlu di dalam kabin mobil
Jangan membiarkan mesin menyala untuk waktu yang lama
Mengemudi dengan halus
Hindari mengemudi dengan kecepatan tinggi

Berkendara dengan kecepatan rendah akan menghemat bahan bakar. Jika Anda sering melaju dengan cepat, atau berakselerasi dari posisi diam, maka konsumsi bbm akan meningkat. Hindari jalan-jalan yang macet dengan cara mengambil rute alternatif. Selain itu, gunakan bbm beroktan tinggi. Lagian, bbm berkualitas baik juga membantu merawat mesin agar bisa bekerja dengan optimal.

Pemeliharaan Kendaraan Rutin

scuto

Selain kebiasaan mengemudi, perawatan kendaraan secara rutin juga berpengaruh pada penghematan bahan bakar dan peningkatan jarak tempuh bbm. Misalnya, sangat penting untuk menggunakan oli mesin yang tepat untuk kendaraan. Tingkat viskositas harus sesuai dengan jenis mesin mobil Anda. Jika pengemudi menggunakan minyak viskositas lebih tinggi dari yang dibutuhkan, maka akan membuat lebih banyak hambatan pada komponen mesin. Hal tersebut akan menyebabkan mesin bekerja lebih keras, terutama pada cuaca dingin, dan berpotensi mengurangi jarak tempuh bbm. Hal lain yang bisa diperbaiki atau dirawat dengan baik meliputi:

Memeriksa Tekanan ban
Mengganti Busi
Membersihkan atau Mengganti Filter Udara
Menghilangkan Karbon
Membersihkan Sistem Induksi Udara Bersih

Hal-hal di atas akan membantu Anda untuk menghemat pemakaian bbm pada kendaraan.

Sumber: http://www.scutolaminating.com/

Related Posts