Preview Liga 1: Persela vs PS TNI

Category : Berita
Preview Liga 1: Persela vs PS TNIby Latedon.Preview Liga 1: Persela vs PS TNISetelah lima pekan kalah berturut-turut, Persela bisa bernafas lega karena meraih tiga poin lagi menyusul kemenangan mereka atas Perseru Serui di stadion Surajaya, Lamongan, 8 September lalu dengan skor 1-0. Sayangnya baru sepekan bergembira, Persela kembali menelan pil pahit. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu kembali kehilangan tiga point malah sewaktu mereka begitu mengharapkan dapat […]


Setelah lima pekan kalah berturut-turut, Persela bisa bernafas lega karena meraih tiga poin lagi menyusul kemenangan mereka atas Perseru Serui di stadion Surajaya, Lamongan, 8 September lalu dengan skor 1-0. Sayangnya baru sepekan bergembira, Persela kembali menelan pil pahit.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu kembali kehilangan tiga point malah sewaktu mereka begitu mengharapkan dapat mencapai hasil positif. Pasalnya lawannya minggu lantas yaitu Arema FC yang sempat ditaklukkannya dengan score telak 4-0. Ditambah keinginan besar karna bekas pelatih Arema FC, Aji Santoso jadi juru taktik mereka yang baru.

Tetapi nyatanya hasil berkata beda. Persela mesti pulang dari Kanjuruhan, Malang dengan tangan kosong tanpa ada point serta tanpa ada gol sekalipun. Persela kalah dengan score 0-2 dari tuan-rumah, Singo Edan.

Hasil ini buat tempat Persela tidak dapat bergerak naik di papan klassemen. Dengan 27 point dari 24 kompetisi, tim yang pernah disebut-sebut jadi kuda hitam di liga 2017 itu tertahan diperingkat 14 klassemen sesaat liga 1.

Sesaat PS TNI juga miliki catatan yg tidak kalah buruk. Dua kemenangan dicapai dari 10 kompetisi paling akhir, tetapi itu berlangsung pada bulan Juli yang kemarin. Sedang sekali hasil seri melawan Barito Putera telah berlangsung pada akhir Agustus. Bekasnya tujuh pertandingan selesai dengan kehilangan semuanya point yang disiapkan.

Sepanjang bulan September sampai sekarang ini, PS TNI kalah 3x berturut-turut. Kekalahan paling telak berlangsung saat tim garapan Ivan Kolev itu tandang ke Makassar. PSM sebagai tuan-rumah menggilas PS TNI tanpa ada ampun dengan score 4-1. Paling akhir meskipun memberi perlawanan ketat pada Madura United di Pakansari, tetapi PS TNI tetaplah saja kalah dengan score 2-3.

Dibanding Persela, tempat PS TNI pas ada satu tangga dibawahnya yaitu posisi 15 klassemen dengan keseluruhan 26 point dari 24 kompetisi yang telah dijalani. Tempat ke-2 tim ini begitu riskan untuk terlempar ke zone degradasi. Pasalnya selisih point dengan Perseru yang pas ada diposisi teratas zone itu begitu tidak tebal. Perseru telah mengoleksi 22 point.

Jangan Lupa: Streaming ANTV

Persela Lamongan vs PS TNI Berita Tim

Pelatih Persela Aji Santoso percaya kalau tim asuhannya juga akan bebas dari zone merah yang dapat melempar mereka main di kasta ke-2 Liga 2 musim depan. Menurut Aji masih tetap tersisa 10 kompetisi termasuk juga melawan PS TNI. Karenanya setiap partai kandang mereka hasil senantiasa mencetak kemenangan.

“Kalau menginginkan aman sekurang-kurangnya di kandang kita mesti sapu bersih. Bila kita sapu bersih di kandang, saya fikir masih tetap aman dari degradasi, ” kata Aji Selasa (19/9/2017).

Untuk mendongkrak kwalitas pemainnya, Aji begitu memerlukan pemain berkwalitas. Serta Saddil Ramdhani beritanya juga akan selekasnya merapat selesai merampungkan pekerjaan membelas timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017 serta timnas U-19 di Piala AFF U-18. Tetapi Aji masih tetap juga akan lihat keadaan Saddil lebih dahulu.

“Saya belum juga tahu apakah dia dapat di turunkan atau tidak karna keadaannya seperti apa saya belum juga tahu, ” kata Aji. “Mudah-mudahan kelak lawan PS TNI keadaannya telah tambah baik. ”

Sesaat berita paling akhir, pelatih PS TNI Ivan Kolev memperoleh ultimatum dari manajemen. Manajer PS TNI Mayjen Rudi Yulianto menyebutkan juga akan di ambil aksi tegas bila hasil PS TNI melawan Persela selesai jelek.

“Tetap kasih batas. Kami tuntut lawan Persela. Bila lawan Persela keadaan masih tetap begini, kami juga akan ambillah sikap yang tegas. Saya tidak bicara dipecat, namun tegas, ” kata Rudi.

Related Posts