Perkiraan Harga Kitchen Set Per Meter

Category : Berita
Perkiraan Harga Kitchen Set Per Meterby Latedon.Perkiraan Harga Kitchen Set Per MeterHarga kitchen set per meter – Kita dapat melakukan perkiraan biaya pembuatan kitchen set. Perkiraan biaya tersebut dapat dilakukan dengan menghitung patokan-patokan. Patokan tersebut antara lain desain kithen set, material, ukuran, serta jenis finishing yang digunakan. Perkiraan perhitungan biaya kitchen set tersebut dihitung kasar. Ingin tahu perkiraan harga kitchen set per meter? Berikut adalah informasinya. […]

Harga kitchen set per meter – Kita dapat melakukan perkiraan biaya pembuatan kitchen set. Perkiraan biaya tersebut dapat dilakukan dengan menghitung patokan-patokan. Patokan tersebut antara lain desain kithen set, material, ukuran, serta jenis finishing yang digunakan. Perkiraan perhitungan biaya kitchen set tersebut dihitung kasar. Ingin tahu perkiraan harga kitchen set per meter? Berikut adalah informasinya.

  1. Desain

Ada banyak desain kitchen set yang bisa kita pilih. Diantaranya adalah klasik, minimalis, hingga modern dan mewah. Desain modern dan mewah tentu menjadi desain yang paling mahal. Hal ini dikarenakan pilihan material yang lebih mahal. Dalam perkiraan menghitung biaya kitchen set kali ini akan dibahas desain kitchen set minimalis.

  1. Material

Faktor yang menentukan biaya pemasangan kitchen set selanjutnya adalah material dasar. Material dasar pembuat kitchen set juga beragam. Antara lain multiplek, particel board, HPL, serta MDF. Sebagai contoh untuk menghitung perkiraan biaya, akan diambil material kitchen set dari multiplek.

  1. Ukuran

Bagian kitchen yang akan dihitung adalah bagian kabinet saja. Belum termasuk aksesoris dan pemasangan bagian lain. Untuk dapat menghitung harga kitchen set per meter, maka kita perlu mengetahui ukuran kabinet yang akan dibuat. Misalnya bagian kabinet atas 3,2 meter, bagian bawah 3,6 meter, dan table top 3,6 meter.

  1. Finishing

Finishing juga menjadi bagian dari pemasangan kitchen set yang penting. Finishing dapat mempercantik tampilan kitchen set. Finishing yang bisa kita pilih antara lain decosheet, cat melamik, duco, dan HPL. Biaya pemasangan kitchen set per meter antara sesuai finishing antara lain decosheet sekitar Rp.1.200.000,00 hingga Rp.1.600.000,00, cat melamik Rp.1.800.000,00 hingga Rp.2.500.000,00, duco Rp.2.000.000,00 hingga Rp.2.500.000,00 dan HPL   Rp.1.800.000,00 hingga Rp.3.500.000,00. Perkiraan harga tersebut untuk desain kitchen set minimalis dengan bahan dasar multiplek. Jika kita memilih desain dan material dasar lainnya, tentu harganya tidak sama.

 

Jika kita mengambil contoh kitchen set di atas, maka total biaya dapat dihitung adalah mengalikan ukuran kabinet kithen set dengan harga kitchen set per meter sesuai dengan finishing yang dipilih. Misalnya jika menggunakan finishing decosheet, maka  total biaya sekitar15 juta.

Related Posts