Obat Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Category : Kesehatan
Obat Sakit Pinggang dengan Akar Ilalangby Latedon.Obat Sakit Pinggang dengan Akar IlalangObat Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang Obat Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang – Penyakit sakit pinggang memang sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang. Saking seringnya penyakit ini dirasakan oleh masyarakat, maka penyakit ini syudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat. Biasanya masyarakat yang mengalami sakit pinggang umumnya adalah orang yang pekerjaannya berat, keringan duduk […]

Obat Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Obat Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang – Penyakit sakit pinggang memang sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang. Saking seringnya penyakit ini dirasakan oleh masyarakat, maka penyakit ini syudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat. Biasanya masyarakat yang mengalami sakit pinggang umumnya adalah orang yang pekerjaannya berat, keringan duduk dalam waktu yang cukup lama, atau bahkan yang mempunyai gangguan ginjal.

Obat Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Sakit pinggang tidak semata-mata menyerang orang tua saja, tapi remaja dan anak muda pun akan sama mengalami penyakit ini. Mau itu perempuan atau laki-laki, keduanya sama dapat mengalami sakit pinggang ini. Bagi Anda yang sedang mengalami penakit sakit pinggang ini, disarankan agar segera mengobati dan menangani penyakit ini dengan cepat. Karena apa ? Karena takutnya jika tidak segera di tangani akan memburuk di kemudian harinya.

Dengan begitu, bagi Anda yang kebingungan mencari cara alternatif mengobati penyakit sakit pinggang Anda. Saya mempunyai salah satu alternatif mengobati sakit pinggang Anda dengan memanfaatkan bahan tradisional yaitu akar ilalang. Mugkin sebagian besar masyarakat mengetahui bahwa akar ilalang ini bisa dijadikan menjadi obat alternatif beberapa penyakit. Serta akar ilalang pun sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Khasiat dari akar ilalang memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Masyarakat pedalaman di bagian timur indonesia memanfaatkan daun ilalang yang telah kering untuk dijadikan atap rumah mereka. Sedangkan bunga-bunga ilalang yang berserat halus dijadikan sebagai pengganti kapuk untuk mengisi berbagai macam alas tidur.

Serta tidak kalah pentingnya, akar ilalang juga dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit. Yang salah satunya adalah dapat mengobati sakit pinggang. Dalam akar ilalang terkandung beberapa zat baik diantaranya glukosa, malic acid dan citric acid. Serta terdapat juga senyawa kimia seperti fermenol, arundion, anemonim, simiarenol, dan cylindrin.

Sedangkan, untuk mengobati sakit pinggang dengan cepat, Anda bisa mengolah akar ilalang menjadi ramuan sederhana. Caranya bisa dilakukan seperti cara di bawah :

  • Siapkan akar ilalang sebanak 7 helai
  • Lalu, cuci akar ilalang hingga bersih
  • Setealah itu, rebus akar ilalang dalam air dan tunggu hingga mendidih
  • Jika sudah, angkat dan saring air rebusan dan masukan dalam gelas
  • Tunggu beberapa saat hingga agak terasa dingin
  • Ramuan ilalang siap dikonsumsi
  • Minum ramuan ilalang ini setiap pagi dan sore hari secara rutin, hingga sakit pinggang Anda mulai terasa sembuh.

Itulah sekilas artikel tentang beberapa manfaat dari tanaman ilalang dan cara mengolah akar ilalang untuk dijadikan ramuan mengobati sakit pinggang. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com/obat-sakit-pinggang/

Related Posts