Obat Paracetamol Penurun Panas Paling Ampuh

Category : Kesehatan
Obat Paracetamol Penurun Panas Paling Ampuhby Latedon.Obat Paracetamol Penurun Panas Paling AmpuhObat Paracetamol Penurun Panas Paling Ampuh – Parasetamol termasuk dalam kelompok obat yang dikenal sebagai analgesik, atau obat penghilang rasa sakit . Hal ini digunakan untuk meredakan nyeri ringan sampai sedang. Hal ini juga berguna untuk menurunkan suhu (demam) yang meningkat , seperti saat imunisasi dingin atau setelah masa kanak-kanak. Tentang parasetamol Jenis obatnya : […]
Obat Paracetamol Penurun Panas Paling Ampuh

Obat Paracetamol Penurun Panas Paling Ampuh

Obat Paracetamol Penurun Panas Paling Ampuh – Parasetamol termasuk dalam kelompok obat yang dikenal sebagai analgesik, atau obat penghilang rasa sakit . Hal ini digunakan untuk meredakan nyeri ringan sampai sedang. Hal ini juga berguna untuk menurunkan suhu (demam) yang meningkat , seperti saat imunisasi dingin atau setelah masa kanak-kanak.

Tentang parasetamol

Jenis obatnya : Penawar rasa sakit

Digunakan untuk : Nyeri dan demam (suhu tinggi) pada orang dewasa dan anak-anak

Disebut juga Alvedon/Calpol/Disprol/Hedex/Mandanol/Medinol/PanadolTersedia sebagai : Tablet, kapsul, tablet terlarut, tablet ‘meleleh-in-the-mouth’, cairan oral, sachets cairan oral, supositoria dan injeksi

Parasetamol adalah obat penghilang rasa sakit yang umum dan tersedia untuk dibeli dari banyak gerai ritel seperti tablet / kapsul dan sebagai obat cair. Banyak merek kombinasi obat penghilang rasa sakit ‘over-the-counter’ mengandung parasetamol, seperti banyak obat flu dan flu. Penting agar Anda memeriksa label pada setiap persiapan yang Anda beli untuk memastikan bahwa Anda tidak menggunakan lebih dari satu sediaan yang mengandung parasetamol.

Sebelum memakai parasetamolKebanyakan orang dapat menggunakan parasetamol tanpa masalah, tapi untuk memastikan itu adalah perawatan yang tepat untuk Anda, bicarakan dengan dokter atau apoteker sebelum Anda mulai memakainya jika:
• Anda sedang hamil atau menyusui. Ini karena, saat Anda sedang menunggu atau memberi makan bayi, sebaiknya Anda hanya mengambil obat-obatan berdasarkan rekomendasi dokter.

• Anda memiliki masalah serius dengan cara kerja hati Anda, atau jika Anda secara teratur minum alkohol dalam jumlah besar.

• Anda minum obat yang diresepkan oleh dokter.

• Anda pernah mengalami reaksi alergi terhadap obat.
Cara memakai parasetamolSebelum mengambil parasetamol, bacalah selebaran informasi pembuat dari dalam kemasan Anda. Selebaran produsen akan memberi Anda lebih banyak informasi tentang parasetamol dan daftar lengkap efek samping yang mungkin Anda alami dari mengambilnya.Ambil parasetamol sama seperti Anda telah diberitahu oleh dokter atau apoteker Anda, atau seperti yang diarahkan pada label wadah.Dosis parasetamol yang dianjurkan adalah:

• Untuk orang dewasa dan anak-anak berusia 16 tahun ke atas: 500 mg-1 g setiap 4-6 jam sampai maksimum 4 g setiap hari.

• Untuk anak usia 12-15 tahun: 480-750 mg setiap 4-6 jam sampai maksimal empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 10-11 tahun: 480-500 mg setiap 4-6 jam sampai maksimum empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 8-9 tahun: 360-375 mg setiap 4-6 jam sampai maksimum empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 6-7 tahun: 240-250 mg setiap 4-6 jam sampai maksimum empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 4-5 tahun: 240 mg setiap 4-6 jam sampai maksimum empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 2-3 tahun: 180 mg setiap 4-6 jam sampai maksimum empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 6 bulan-1 tahun: 120 mg setiap 4-6 jam sampai maksimal empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 3-5 bulan: 60 mg setiap 4-6 jam sampai maksimum empat dosis setiap hari.

• Untuk anak usia 2 bulan setelah imunisasi: 60 mg, diulang sekali setelah 4-6 jam jika dibutuhkan.

Anda bisa mengonsumsi parasetamol setiap 4-6 jam jika dibutuhkan, sampai empat kali sehari. Ingatlah untuk meninggalkan setidaknya empat jam di antara dosis dan jangan minum lebih dari empat dosis parasetamol dalam periode 24 jam.

Anda bisa mengonsumsi parasetamol sebelum atau sesudah makanan.

Jika Anda memberi parasetamol pada anak Anda, selalu periksa labelnya dengan seksama untuk memastikan Anda memberikan dosis yang benar untuk usia anak Anda.Jangan pernah mengambil lebih dari dosis yang dianjurkan pada label. Mengambil terlalu banyak parasetamol dapat menyebabkan kerusakan pada hati Anda. Jika Anda menduga bahwa Anda atau orang lain mungkin telah menggunakan overdosis parasetamol, pergilah ke tempat kecelakaan dan gawat darurat rumah sakit setempat Anda sekaligus, bahkan jika Anda merasa sehat. Bawa wadah itu bersama Anda sehingga dokter tahu apa yang telah dilakukan.Jika Anda lupa mengambil dosis, jangan khawatir. Jika Anda membutuhkannya, ambillah dosis segera setelah Anda ingat tapi jangan minum dua dosis bersama untuk menggantikan dosis yang terlupakan.

Mendapatkan yang terbaik dari perawatan AndaJika rasa sakit Anda tidak berkurang dengan mengonsumsi parasetamol, bicarakan dengan apoteker atau dokter Anda untuk saran lebih lanjut.Penting agar Anda tidak mengambil lebih dari satu sediaan yang mengandung parasetamol sekaligus. Parasetamol adalah ramuan dalam sejumlah preparat over-the-counter, termasuk banyak produk flu dan flu. Parasetamol mungkin juga terkandung dalam obat penghilang rasa sakit yang mungkin telah Anda rekomendasikan oleh dokter Anda. Sebelum mengambil obat lain, periksa labelnya untuk mengetahui apakah mengandung parasetamol.Bisakah parasetamol menimbulkan masalah?Parasetamol jarang menyebabkan efek samping bila dikonsumsi sesuai rekomendasi, namun jika Anda mengalami gejala yang mungkin Anda alami, diskusikan dengan apoteker atau dokter Anda.

Related Posts