Obat Maag Kronis dengan Buah

Category : Kesehatan
Obat Maag Kronis dengan Buahby Latedon.Obat Maag Kronis dengan BuahObat Maag Kronis dengan Buah Obat Maag Kronis dengan Buah – Buah untuk penderita maag kronis, maag kronis merupakan sakit maag yang sudah menahun dan bisa menyerang siapa saja. Penderita maag kronis biasanya mengalami sakit yang berkepanjangan dan gejalanya hampir mirip dengan maag akut. Diantaranya nyeri perut pada daerah ulu hati, dinding usus sakit, merasa […]

Obat Maag Kronis dengan Buah

Obat Maag Kronis dengan Buah – Buah untuk penderita maag kronis, maag kronis merupakan sakit maag yang sudah menahun dan bisa menyerang siapa saja. Penderita maag kronis biasanya mengalami sakit yang berkepanjangan dan gejalanya hampir mirip dengan maag akut. Diantaranya nyeri perut pada daerah ulu hati, dinding usus sakit, merasa mual serta muntah dan tidak merasa enak. Selain itu perut melilit seperti diperas dan panas yang menyengat di ulu hati serta timbul rasa mual.

Obat Maag Kronis dengan Buah

Pada saat gejala tersebut, asam lambung akan langsung menerobos naik ke rongga mulut dan memberikan efek, yaitu selalu bersendawa serta masuk angin. Beberapa kasus tersebut, maag kronis bisa memicu timbulnya diare dengan tinja berwarna hitam ada juga yang berdarah. Mengapa demikian? karena dinding mucosa tukak lambung terluka karena kadar asam yang berlebih.

Salah satu penyebab maag kronis ini terjadi karena pola makan yang tidak sehat serta kondisi stres yang berkepanjangan dan degenerasi lapisan perut pada orang yang sudah berusia lanjut. Maag yang sudah lama atau kronis ini juga dapat menimbulkan beberapa penyakit lainnya seperti vertigo, insomnia, mudah marah, depresi dan hilangnya hasrat untuk bercinta. Namun, hal itu tidak perlu khawatir karena buah-buahan yang kaya akan vitamin ini mampu mengatasi maag kronis dengan aman. Berikut ini buah sehat untuk penderita maag kronis, antara lain :

Buah Untuk Penderita Maag Kronis

  • Buah Pisang
    Buah ini memiliki tekstur lembut dan warna kuning pisang ini mengandung zat kalium yang bermanfaat dalam menstabilkan asam lambung. Buah pisang ini merupakan makanan yang baik untuk penderita asam lambung karena memberikan efek kenyang dan aman.
  • Buah Papaya
    Papaya memiliki kandungan papain atau enzim propeolitik yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan. Selain itu papaya juga mengandung asam asetat serta asam askorbat untuk mengatasi lambung atau tukak lambung.
  • Buah Jeruk
    Jeruk ini mengandung asam, tetapi cenderung dapat dipakai untuk mengurangi sakit maag. Sebab itu jeruk memiliki kandungan asam asetat dan asam askorbat yang baik untuk penyakit maag.
  • Buah Alpukat
    Alpukat kaya akan kandungan gizi, serat yang baik untuk lambung. Selain itu, alpukat akan mengurangi kerusakan hati serta menghentikan kerja virus yang bisa menyebabkan hepatitis.
  • Buah Semangka Dan Buah Melon
    Semangka kaya akan citrulline asam amino yang mampu mencipakan amonia untuk menjaga tingkat kadar asam didalam tubuh
  • Buah Mangga
    Mangga kaya akan nutrisi yang merupakan antioksidan dan anti-inflamasi sehingga perut akan tetap dingin dan bebas dari kadar asam
  • Air Kelapa
    Air ini dapat mencegah kadar asam di perut, selain itu juga air kelama menjadi pelepas dahaga yang mengandung glukosa serta garam sebagai pengganti ion yang hilang.

Anda yang saat ini menderita maag kronis, sebaiknya mengatur gaya hidup dan berpola makan yang sehat seperti mengatur makanan dengan makanan yang sehat, pola makan yang teratur dan menghindari stres yang berkepanjangan. Itulah beberapa informasi mengenai buah untuk penderita maag kroni yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/obat-maag-kronis-dan-asam-lambung/

Related Posts