Obat Luka Bakar dengan Tepung Terigu

Category : Kesehatan
Obat Luka Bakar dengan Tepung Teriguby Latedon.Obat Luka Bakar dengan Tepung TeriguObat Luka Bakar dengan Tepung Terigu – Anda mengalami luka bakar? Dan sedang mencari cari mengobati luka bakar yang ampuh? Pada artikel kali ini Anda akan mendapatkan jawabannya. Sebelum kami membahas tentang cara mengobati luka bakar paling ampuh. Ada baiknya jika terlebih dahulu membahas sekilas tentang luka bakar. Sehingga, bisa dijadikan sebagai panduan dalam mencari […]

Obat Luka Bakar dengan Tepung Terigu – Anda mengalami luka bakar? Dan sedang mencari cari mengobati luka bakar yang ampuh? Pada artikel kali ini Anda akan mendapatkan jawabannya.

Sebelum kami membahas tentang cara mengobati luka bakar paling ampuh. Ada baiknya jika terlebih dahulu membahas sekilas tentang luka bakar. Sehingga, bisa dijadikan sebagai panduan dalam mencari pengobatan tepat untuk mengatasi luka bakar yang tengah Anda derita.

Obat Luka Bakar dengan Tepung Terigu

Obat Luka Bakar dengan Tepung Terigu

Luka bakar ialah kondisi yang sudah tak asing terdengar ditelinga kita. Luka bakar terjadi akibat adanya kerusakan kulit yang umumnya disebabkan oleh panas. Kondisi ini memunculkan rasa nyeri hingga akibatkan gejala seperti kulit memerah, mengelupas, melepuh, hangus dan pembengkakan.

Luka bakar yang tidak segera ditangani bisa sebabkan berbagai komplikasi yang lebih kronis. Berikut merupakan sejumlah komplikasi yang mungkin terjadi jika luka bakar terus dibiarkan tanpa pengobatan yang tepat.

  • Memunculkan bekas luka pada kulit
  • Infeksi
  • Rendahnya volume darah
  • Gangguan atau masalah pada tulang dan juga persendian
  • Suhu tubuh menurun
  • Syok

Oleh sebab itu, pengobatan sangat penting untuk dilakukan sesegera mungkin agar terhindar dari sejumlah komplikasi berbahaya yang akan dimunculkan. Salah satu pengobatan tepat yang bisa Anda coba untuk mengobati luka bakar yaitu menggunakan tepung terigu.

Tepung terigu bukan hanya bisa digunakan sebagai bahan untuk mengolah berbagai jenis makanan. Namun juga bisa digunakan untuk mengatasi luka bakar.

Untuk mengolah tepung terigu sebagai obat luka bakar yaitu dengan cara merendamkan bagian tubuh yang mendapatkan luka bakar dengan tepung terigu. Reaksi akan jauh lebih cepat jika tepung terigu dimasukan terlebih dahulu ke dalam lemari pendingin atau kulkas. Perendaman menggunakan tepung terigu dilakukan selama 5 hingga 10 menit.

Tepung terigu menjadi salah satu pengobatan yang paling tepat untuk mengatasi luka bakar. Hal ini disebabkan karena teripung terigu bisa membantu menyerap kelembaban pada luka bakar.

Tepung terigu jika diterapkan pada luka bakar bisa membentuk pasta setelah beberapa saat kemudian. Pasta dari teripung terigu tersebut membungkus luka dan juga mencegah masuknya udara, Sehingga, mengurangi peradangan serta rasa nyeri

sumber : http://www.beritaharianmu.com/obat-luka-bakar-dari-kulit-buah-kelengkeng/

Related Posts