Obat Kista dengan Bawang Putih

Category : Kesehatan
Obat Kista dengan Bawang Putihby Latedon.Obat Kista dengan Bawang PutihObat Kista dengan Bawang Putih Obat Kista dengan Bawang Putih – Kista merupakan salsah satu jenis penyakit yang menyerang bagian tubuh mana saja. Kista adalah tumor jinak yang terbungkus selaput rahim yang berisi cairan. Ukuran dari kista sendiripun bervariasi, ada yang kecil dan ada yang besar, ada yang kental seperti pasta dan ada juga yang encer. […]

Obat Kista dengan Bawang Putih

Obat Kista dengan Bawang Putih – Kista merupakan salsah satu jenis penyakit yang menyerang bagian tubuh mana saja. Kista adalah tumor jinak yang terbungkus selaput rahim yang berisi cairan. Ukuran dari kista sendiripun bervariasi, ada yang kecil dan ada yang besar, ada yang kental seperti pasta dan ada juga yang encer. Biasanya, kista lebih sering tumbuh di bagian indung telur atau ovarium.

Obat Kista dengan Bawang Putih

Beberapa gejala ang akan dirasakan oleh penderita kista diantaranya :

  • Linglung dan pusing
  • Perubahan siklus menstruasi yang tidak teratur
  • Keseringna buang air kecil
  • Sistem pencernaan yang tidak lancar
  • Perut terasa kembung
  • Nyeri di bagian tulang pangul beberapa saat setelah dan sebelum menstruasi
  • Mual, muntah dan payudara menjadi sensitif seperti orang hamil
  • Sulit buang air besar
  • Lebih cepat merasa kenyang dari biasanya.

Itulah beberapa gejala yang akan dirasakan oleh para penderita penyakit kista. Ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa digunakan untuk mengobati penyakit kista. Salah satunya adalah dengan menggunakan bumbu masakan yaitu bawang putih. Tidak banyak orang yang menyukai jenis bumbu yang satu ini. Memang, karena baunya yang khas dan menyengat sehingga tidak banyak orang yang menyukainya.

Menurut hasil dari sebuah riset dalam American Chemical Societ’s Journal of Agricultural and Food Chemistri, telah menyatakan bahwa dalam bawang p[utih segar akan lebih memberi manfaat bagi kesehatan ketimbang bawang yang telah diolah terlebih dahulu dan dicampur dengan bahan lain.

Tidak hanya itu, para peneliti dari jepangpun turut mengungkapkan bahwa bawang putih yang dilarutkan kedalam alkohol, air, dan minyak sayur menghasilkan sebuah senyawa bernama allicin. Senyawa ini merupakan kimia aktif dalam bawang yang menyebabkan bawang putih memiliki aroma yang khas.

Senyawa allicin yang terkandung dalam bawang putih tersebut memiliki kandungan yang bisa membunuh bakteri dan menurunkan kadarnya seiring berkurangnya kadar allicin tersebut. Dengan begitu, bawang putih sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita kista. Allicin dalam bawang putih efektif membunuh banteri dan virus dalam pertumbuhan kista.

Untuk itu, bagi Anda yang menderita penyakit kista lebih seringlah mengonsumsi bawang putih sebagai upaya untuk menghilangkan bakteri akibat kista dan seiring berjalannya waktu, kista Anda akan hilang oleh senyawa yang terkandung dalam bawang putih tersebut. Untuk pengonsumsian, alangkah baiknya untuk mengonsumsi bawang putih secara mentah untuk memaksimalkan khasiatnya.

Itulah sekilas artikel mengenai penyakit kista dan manfaat serta khasiat bawang putih untuk mengobati penyakit kista. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com/5-tanaman-herbal-obat-untuk-menyembuhkan-penyakit-kista/

Related Posts