Obat Batu Ginjal dengan Bawang Putih

Category : Kesehatan
Obat Batu Ginjal dengan Bawang Putihby Latedon.Obat Batu Ginjal dengan Bawang PutihObat Batu Ginjal dengan Bawang Putih – Manfaat Bawang Putih untuk Batu Ginjal – Batu ginjal menjadi salah satu jenis penyakit yang umum diderita oleh masyarakat dunia. WHO mencatat, jika penyakit batu ginjal sangat perlu di waspadai oleh seluruh manusia di dunia. Sudah banyak penelitian yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Dari penelitian tersebut, munculah […]

Obat Batu Ginjal dengan Bawang Putih – Manfaat Bawang Putih untuk Batu Ginjal – Batu ginjal menjadi salah satu jenis penyakit yang umum diderita oleh masyarakat dunia. WHO mencatat, jika penyakit batu ginjal sangat perlu di waspadai oleh seluruh manusia di dunia. Sudah banyak penelitian yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini.

Dari penelitian tersebut, munculah berbagai cara untuk menyembuhkan batu ginjal. Mulai dari cara medis hingga cara alami yang lebih aman serta terjangkau.

Walaupun sudah banyak ditemukan cara serta solusi, namun langkah mencegah akan jauh lebih baik daripada mengobati. Sebelum anda merasakan adanya keluhan penyakit batu ginjal, ada baiknya anda menjalankan langkah cara pencegahan dengan melakukan gaya hidup yang sehat.

Akan tetapi, bila anda sekarang sudah merasakan penyakit batu ginjal, salah satu jenis makanan ini mungkin dapat mengurangi rasa sakit yang Anda derita. Makanan yang dimaksud adalah bawang putih.

Obat Batu Ginjal dengan Bawang Putih

Obat Batu Ginjal dengan Bawang Putih

Bawang putih sudah sejak lama digunakan sebagai obat herbal. Saat ini, bawang putih sudah banyak digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menghambat penyakit jantung serta kanker tertentu.

Menurut studi dari University of Maryland Medical Center, bawang putih memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu membantu menghilangkan radikal bebas atau partikel berbahaya yang bisa kembangkan banyak jenis penyakit serta mempercepat proses penuaan.

Bawang putih juga dinilai sangat penting untuk tingkatkan kesehatan ginjal karena bersifat diuretik. Diuretik bisa membantu menghilangkan natrium atau garam dan air dari dalam tubuh dengan cara memaksa ginjal untuk menempatkan banyak natrium di dalam urine.

Lalu, garam menyerap air dari darah yang mengurangi jumlah cairan yang mengalir lewat pembuluh darah Anda. Kurangnya cairan bisa menurunkan tekanan di dinding arteri Anda.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa membahayakan arteri serta merusak pembuluh darah kecil yang ada di ginjal. Pembuluh ginjal yang mengalami kerusakan tidak bisa secara efektif menyaring air dari darah.

Minggu (2/10/2016), Dilansir dari laman Livestrong, bawang putih mampu melindungi ginjal dari potensi berbahaya logam berat seperti timbal dan kadmium. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Jordan Universiity of Science and Technology, asupan bawang putih bisa turunkan konsentrasi kadmium dan juga timbal dalam ginjal, jantung, hati, limpa dan darah.

FDA juga mengatakan bahwa bawang putih umumnya aman serta minim efek samping. Jika adapun, efek samping yang bisa muncul seperti nyeri otot, sakit perut, kehilangan nafsu makan, sakit perut, kembung, kelelahan, bau mulut dan badan. Bawang putih juga bersifat pengencer darah dan bisa tingkatkan resiko perdarahan selama operasi atau saat melahirkan.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/tanaman-obat-penghancur-batu-ginjal/

Related Posts