Mobil Murah Tetap Harus Ramah Lingkungan

Category : Sport
Mobil Murah Tetap Harus Ramah Lingkunganby Latedon.Mobil Murah Tetap Harus Ramah LingkunganMobil Murah Tetap Harus Ramah Lingkungan menjadi perhatian publik di akhir tahun 2012 lalu. Langkah pemerintah yang membolehkan serta memfasilitasi pendanaan mobil murah banyak mendapat respon dari masyarakat. Pemerintah Janji Mobil Murah untuk Angkutan Pedesaan Posting oleh admin on Saturday, November 23rd, 2013. Berita tentang Pemerintah Janji Mobil Murah untuk Angkutan Pedesaan Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah […]

Mobil Murah Tetap Harus Ramah Lingkungan menjadi perhatian publik di akhir tahun 2012 lalu. Langkah pemerintah yang membolehkan serta memfasilitasi pendanaan mobil murah banyak mendapat respon dari masyarakat. Pemerintah Janji Mobil Murah untuk Angkutan Pedesaan Posting oleh admin on . Berita tentang Pemerintah Janji Mobil Murah untuk Angkutan Pedesaan Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berjanji akan menekan jumlah mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LGCC) di kawasan perkotaan, khususnya DKI Jakarta. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Selasa (19/11), mengatakan nantinya mobil murah tersebut akan diperuntukkan bagi mobil di pedesaan dan agkutan desa. Menurutnya, kebijakan mengarahkan mobil murah ke pedesaan karena pasar mobil murah.

 

Polemik Mobil Murah

Low Cost Green Car untuk Pedesaan

Mobil Murah Tetap Harus Ramah Lingkungan

Mobil Murah Tetap Harus Ramah Lingkungan

Pemerintah berjanji akan menekan jumlah mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LGCC) di kawasan perkotaan, khususnya DKI Jakarta. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Selasa (19/11), mengatakan nantinya mobil murah tersebut akan diperuntukkan bagi mobil di pedesaan dan agkutan desa. Menurutnya, kebijakan mengarahkan mobil murah ke pedesaan karena pasar mobil murah di wilayah desa masih sangat terbatas, sehingga cocok dengan kebijakan pemerintah.

“Memang mobil murah akan diperuntukkan bagi angkutan pedesaan. Sudah saya tanyakan ke Menteri Perindustrian dan itu harus tetap berjalan,” tegas Hatta.

 

Masih Sebatas Rancangan

Namun, tambah Hatta, segala kebijakan tersebut masih diatur dan dirancang oleh pihak-pihak terkait. Nantinya, roadmap angkutan pedesaan berkonsep mobil murah tersebut sepenuhnya ada di tangan Kementerian Perindustrian.

“Pada akhirnya industri yang harus membuat, jadi saya minta itu diperuntukkan bagi angkutan pedesaan agar segera direalisasikan. Karena katanya market masih belum berkembang, sehingga secara bertahap tetap dijalankan, karena kita butuh angkutan pedesaan yang murah,” jelasnya.

Hatta menjelaskan bahwa kriteria angkutan pedesaan harus murah dan ramah lingkungan. Ini pula yang menjadi arahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Apapun jenis mobilnya, seperti apa, yang jelas angkutan pedesaan harus murah dan ramah lingkungan,” ujar Hatta kala itu.

Related Posts