Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung

Category : Kesehatan
Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambungby Latedon.Makanan Sehat untuk Penderita Asam LambungMakanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung – GERD atau asam lambung, merupakan jenis penyakit yang datang secara tiba-tiba dan hilang tiba-tiba juga. Para penderita asam lambung biasanya akan mengalami hal-hal seperti, rasa mual di perut, rasa nyeri di bagian perut dan perut tidak merasa nyaman. Pemicu terbesar yang menimbulkan datangnya […]

Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung

Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung – GERD atau asam lambung, merupakan jenis penyakit yang datang secara tiba-tiba dan hilang tiba-tiba juga. Para penderita asam lambung biasanya akan mengalami hal-hal seperti, rasa mual di perut, rasa nyeri di bagian perut dan perut tidak merasa nyaman.

Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung

Pemicu terbesar yang menimbulkan datangnya penyakit asam lambung adalah makanan atau pola makan. Untuk itu, pintar-pintarlah dalam memilih makanan. Pilah serta palih makanan yang hendak dikonsumsi, hindari makanan yang dapat memicu asam lambung kambuh kembali.

Oleh sebab itu, Anda wajib tentunya mengetahui jenis makanan apa saja yang harus dipilih oleh penderita asam lambung, dan jenis apa pula yang harus dihindari oleh penderita asam lambung.

Nah, untuk mewaspai Anda, saya akan mempberikan saran tentang makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Berikut diantaranya:

  • Mentimun

Serat yang terkandung dalam mentimun bermanfaat untuk meredakan panas dalam perut dan mengurangi kadar asam lambung yang berlebih. Sedangkan kulit mentimun berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan.

  • Pisang

Buah lonjong berwarana kuning ini memang terkena sekali di dunia. Selain buahnya yang lezat, pisang ternyata mampu melindungi lapisan perut saat perut Anda mencerna makanan. Untuk itu, pisang disarankan bagi penderita asam lambung.

  • Melon dan semangka

Kedua buah ini berfungsi untuk mengatur kadar asam dalam lambung.

  • Berat merah

Kenapa nasi merah? karena nasi merah cukup mudah untuk dicerna dalam perut dan serat yang terkandung didalamnyapun bermanfaat untuk tubuh Anda. Tapi sebisa mungkin memakannya jangan berbarengan dengan goreng-gorengan.

  • Sayuran Buncis

Zat yang terkandung dalam buncis ternyata bermanfaat sebagai efek penenang dan bertanggung jawab untuk kontraksi saraf. Karena dalam buncis terkandaung mineral dan magnesium.

  • Lidah buaya

Zat yang terkandung dalam lidah buaya nyatanya mampu menyembuhkan secara alami, serta dipercaya mampu mengobati asam lambung. Cara mengonsumsinya bisa dijadikan minuman. Serta berfungsi sebagai cairan pengental dan cairan penggumpal.

  • Daging tanpa lemak

Penderita asam lambung hendaknya menghindari jenis-jenis makanan yang berlemak tinggi. Maka dari itu, untuk Anda yang doyan daging-dagingan tapi punya asam lambung. Disarankan agar mengonsumsi yang tanpa lemak di dalamnya. Dan pilih cara pengolahannya dengan cara dikukus, dibakar, direbus, serta di panggang supaya lemak didalamnya dapat berkurang.

Itulah beberapa daftar makanan yang harus dipilih oleh penderita asam lambing. Hindari makanan yang menjadi pemicu asam lambung kambuh kembali. Semoga bermanfaat

Sumber : http://www.ahlinyaasamlambung.web.id/

Related Posts