Berbagai Masalah Pemanas Air Mandi

Category : Teknologi
Berbagai Masalah Pemanas Air Mandiby Latedon.Berbagai Masalah Pemanas Air MandiKetika water heater Anda di rumah rusak dan menunjukan kurang berfungsi, Anda harus waspada dan mengetahui gejala-gejala permasalahan tersebut. Ini berguna untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, apakah masih bisa diperbaiki atau harus menggantinya dengan yang baru. Pemanas air mandi kerap mengalami masalah yang berasal dari sumber pemanasnya atau dari tangki pemanas itu sendiri. Oleh karena itu, […]

Ketika water heater Anda di rumah rusak dan menunjukan kurang berfungsi, Anda harus waspada dan mengetahui gejala-gejala permasalahan tersebut. Ini berguna untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, apakah masih bisa diperbaiki atau harus menggantinya dengan yang baru. Pemanas air mandi kerap mengalami masalah yang berasal dari sumber pemanasnya atau dari tangki pemanas itu sendiri. Oleh karena itu, Anda harus cermat meneliti sebelum membeli, akan lebih baik Anda membeli alat ini yang dilengkapi dengan garansi produk sehingga Anda dapat memanfaatkan garansi tersebut.

3 Masalah Utama Pada Pemanas Air Mandi

  1. Air tidak panas saat menggunakan electric water heater

Kondisi ini sering terjadi, penyebabnya dapat berupa adanya kesalahan dalam proses instalasi dan pemasangan panel. Anda harus mengecek apakah ketika memasang sudah sesuai dengan prosedur. Selain itu, kemungkinan lain ialah adanya udara yang terjebak dalam tangki pemanas air mandi Anda, sehingga air tidak dapat mengalir secara sempurna. Cek pula instalasi listrik yang dipasang sudah benar.

  1. Alat pemanas mengeluarkan suara bising

Jangan mudah tergiur dengan harga alat pemanas air yang murah, Anda perlu memperhatikan kualitasnya. Suara gemuruh yang dihasilkan berasal dari endapan sedimen di dasar tangki pemanas yang dihasilkan dari proses pemanasan dalam penggunaan jangka panjang. Jika Anda sudah mulai mendengar suara tersebut, ini berarti pemanas air Anda harus segera diganti.

  1. Tangki pemanas bocor

Jenis pemanas air dengan tangki berpotensi mengalami kebocoran. Ini ditandai dengan adanya rembesan air yang keluar di area sekitar alat pemanas. Tangki pemanas yang retak juga dapat memengaruhi kebocoran. Tangki terbuat dari logam, logam yang lama kelamaan dipanaskan akan mengembang, jika ditambah dengan kondisi keretakan maka air akan merembes keluar tangki. Keadaan seperti ini kecil kemungkinannya untuk diperbaiki. Maka menggantinya dengan yang baru menjadi pilihan praktis.

Selain permasalahan diatas, ada banyak masalah lain yang mungkin akan Anda temui. Anda tidak perlu khawatir, gunakan jasa profesional untuk memperbaiki. Setiap perusahaan pemanas air mandi biasanya menyediakan jasa khusus untuk mengatasi kondisi seperti ini.

Related Posts